News

Prakiraan Cuaca Riau 7 Juli 2023, Hujan?

 

SUARA PEKANBARU - Forecaster BMKG Pekanbaru Anggun memberikan informasi mengenai prakiraan cuaca dan kondisi hotspot di Provinsi Riau pada Jumat, 07 Juli 2023. Dijelaskan bahwa pagi hari diprediksi akan cerah berawan hingga berawan di seluruh wilayah Provinsi Riau.

Pada siang hari, cuaca juga diprakirakan cerah berawan hingga berawan, namun terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kampar.

Lalu, sore hingga malam hari, cuaca diprediksi tetap cerah berawan hingga berawan. Terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah, antara lain Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

Selanjutnya, pada dini hari, cuaca masih cerah berawan hingga berawan. Terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir.

"Peringatan dini diberikan kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, dan Indragiri Hulu pada sore, malam, atau dini hari," jelasnya.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar antara 23,0 hingga 33,0 derajat Celsius. Kelembapan udara diperkirakan antara 55 hingga 98 persen.

Angin akan berhembus dari arah Tenggara - Barat dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam. "Prakiraan gelombang laut menunjukkan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,50 hingga 1,25 meter (rendah)," jelasnya.

Pada update terbaru pukul 23.00 WIB, tidak terdapat hotspot yang terdeteksi di Provinsi Riau. Namun, total hotspot di pulau Sumatera sebanyak 26, dengan rincian 15 hotspot di Aceh dan 11 hotspot di Sumatera Utara. Provinsi Riau tidak melaporkan adanya hotspot.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan