News

Revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru Dimulai

 

SUARA PEKANBARU - Pasar Labuhbaru di Jalan Palapa atau lebih dikenal dengan nama Pasar Palapa akan memasuki tahapan revitalisasi. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru tengah menyiapkan dokumen lelang untuk revitalisasi pasar ini.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, Pasar Palapa akan direnovasi menggunakan dana tugas pembantuan dari pemerintah pusat. Disperindag sudah melakukan persiapan-persiapan untuk pelaksanaan revitalisasi.

"Sekarang, Disperindag dalam persiapan dokumen untuk proses tender (lelang). Sedangkan di lapangan, Disperindag melakukan sosialisasi ke pedagang," ujarnya, Selasa (20/6).

Sebelumnya, Pasar Palapa akan direvitalisasi Disperindag usai libur Lebaran. Anggaran revitalisasi Pasar Palapa ini dikucurkan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag)

"Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) sudah keluar dari Kemendag sebesar Rp3 miliar. Kami akan memulai proses revitalisasi Pasar Palapa pada bulan Mei nanti," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Minggu (9/4).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Disperindag telah diminta segera mengirim surat proses lelang ke Bagian Barang dan Jasa. Sehingga, proses revitalisasi Pasar Palapa bisa dimulai pada bulan Mei nanti.

"Pengerjaan revitalisasi pasar paling lama enam bulan. Artinya, pekerjaan sudah selesai pada Desember nanti," harap Ami, sapaan akrabnya.

Proses detail gambar kerja (DED) sudah rampung. Daya tampung pasar di Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, ini sekitar 80 kios.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan