News

Titik Api Makin Marak di Riau

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Titik panas di provinsi Riau semakin banyak. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, hari ini terdeteksi 61 hotspot yang tersebar di sejumlah daerah.

Forecaster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla, mengatakan 61 titik panas tersebut memiliki level konfidence diatas 50 persen semua.

"Titik panas yang terpantau di Riau tersebar di 10 wilayah. Dengan jumlah terbanyak itu di Pelalawan, yakni 28 titik," ujar Mia.

Sementara di Bengkalis terdeteksi 7 titik, Meranti, Kampar dan Kuansing masing-masing satu titik. Sedangkan di Rohil 2 titik, Rohul 3 titik, Siak 8 titik, Inhil 6 titik dan Inhu 4 titik.

"Dari jumlah tersebut, 30 titik diantaranya dipastikan adalah kebakaran hutan dan lahan. Karena memiliki level konfidence di atas 70 persen," tambahnya.

Titik api tersebut tersebar di 6 wilayah, yakni Bengkalis 2 titik, Kuansing 1 titik, Pelalawan 20 titik, Rohul 3 titik, Siak 2 titik dan Inhu 2 titik.

"Kita terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaram hutan dan lahan," imbaunya.

Lanjut Mia, untuk prakiraan cuaca hari ini ada potensi hujan ringan hingga sedang pada siang dan malam hari.

"Siang hingga sore hari potensi hujan ringan hingga sedang tidak merata terjadi di wilayah Bengkalis, Meranti,sebagian Siak, sebagian Kota Pekanbaru dan sebagian Pelalawan," ujarnya.

Pada malam hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Siak dan Bengkalis.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan