News

Prakiraan Cuaca Riau Selasa 13 Juni 2023

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru merilis informasi prakiraan cuaca dan kondisi hotspot di Provinsi Riau pada Selasa, 13 Juni 2023.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Bibin S mengatakan bahwa pada pagi hari ini diperkirakan cerah dengan cuaca berawan hingga sore hari nanti tanpa potensi hujan.

"Sedangkan pada malam harinya diperkirakan cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Dumai, dan Pekanbaru," kata Bibin.

Selanjutnya, pada dini hari diperkirakan cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Rokan Hilir, Rokan Hulu, Dumai, Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

"Terkait dengan peringatan dini, masyarakat diimbau untuk waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, dan Siak pada malam dan dini hari," imbaunya.

Selanjutnya, suhu udara diperkirakan berkisar antara 22.0 hingga 34.0 °C. Kelembapan udara diperkirakan antara 50 hingga 99 persen.

"Arah angin bertiup dari Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam," ungkapnya.

Sementara itu, untuk prakiraan gelombang laut di perairan Provinsi Riau, diperkirakan tinggi gelombang berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter (rendah).

Dalam hal kondisi hotspot di Sumatera, total terdapat 44 titik hotspot. Penyebarannya sebagai berikut, Aceh 3 titik hotspot, Bengkulu 1 titik hotspot, Jambi 6 titik hotspot, Lampung 9 titik hotspot, Sumatera Selatan18 titik hotspot, Sumatera Utara 3 titik hotspot, Riau 4 titik hotspot, Indragiri Hilir 2 titik hotspot, dan Indragiri Hulu 2 titik hotspot.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan