News

Pemasangan Listrik di Kios Sementara Pasar Cik Puan Pekanbaru Ditargetkan Selesai Pekan Ini

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru memasang target proses pemasangan meteran listrik di kios sementara Pasar Cik Puan rampung pekan ini. Para petugas PLN sudah memasang kabel listrik di seluruh tiang yang ada dalam pasar.

Kabel yang ada nantinya tersambung ke jaringan listrik di seluruh kios sementara. Ada rencana 110 meteran listrik yang terpasang di seluruh kios.

"Ada 110 meteran, satu meteran untuk dua kios. meterannya token," terang Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin.

Pria disapa Ami, ini mengatakan bahwa problem awal di kios sementara Pasar Cik Puan selama dua bulan ini adalah listrik. Ia menilai ketika permasalahan listrik selesai para pedagang bisa beraktivitas kembali.

Selain itu, akses jalan di dalam Pasar Cik Puan juga menjadi perhatian. Kondisi jalan akses masuk ke dalam pasar masih rusak dan berlumpur.

Ada rencana dilakukan penambahan anggaran untuk perbaikan akses jalan ini. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah Kota Pekanbaru.

Jalan akses tersebut bakal dilakukan semenisasi sehingga membuat para pedagang dan pengunjung lebih nyaman berada di pasar tersebut. Dirinya mengaku sudah melakukan komunikasi dan menyurati TAPD.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan