News

Tak Ingin Ada Pungli Masuk Sekolah, Pj Walikota Pekanbaru Ajak Semua Elemen Mengawasi

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, menyatakan jika dirinya tak menginginkan lagi ada pungutan liar (pungli) di lingkungan sekolah.

Hal itu ia sampaikan menyikapi dugaan pungli yang kerap terjadi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) baik di tingkat sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP) negeri.

"Kita tak ingin lagi ada pungli di tiap-tiap sekolah," ucapnya, Senin (29/5).

Untuk itu, ia mengajak masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) hingga media agar sama-sama melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2023/2024 yang sebentar lagi dilaksanakan.

"Silahkan nanti masyarakat atau teman-teman LSM, wartawan, kalau memang ada yang masih pungli, saya kalau kepala sekolah yang pungli, saya ganti, saya rolling, saya mutasikan," tegas dia.

Disampaikan Muflihun, praktik pungli di sekolah mesti diberantas mengingat pendidikan merupakan salah satu pelayanan dasar yang harus dipenuhi pemerintah.

"Jadi kami harapkan nanti bantu Pemko Pekanbaru. Kalau ada pungli di sekolah, laporkan. Kita akan beri sanksi tegas kepada kepala sekolahnya," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan