News

Kabar Gembira! Gerbang Tol Permai dan Perbang Segera Disambung

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah pusat akan segera menyambungkan jalan dari pintu Tol Pekanbaru-Dumai ke pintu Tol Pekanbaru-Bangkinang. Pekerjaan akan dimulai pada Juni 2023.

"Tadi, kami rapat dengan Deputi I Kantor Staf Presiden (KSP) Darmawan Prasojo, Kementerian PUPR, dan Pemprov Riau membahas progres jalan tol. Awalnya, rapat ini membahas progres pembangunan jalan Tol Bangkinang-Pangkalan ini harus segera selesai," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution di Ruang Rapat Auditorium Menara Lancang Kuning, kantor gubernur Riau, Selasa (16/5).

Pada triwulan pertama 2024, jalan tol dari Pekanbaru itu harus sudah sampai ke Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Pemko Pekanbaru hanya bertanggung jawab terhadap jalan lingkar dari gerbang Tol Pekanbaru-Dumai ke Tol Pekanbaru-Bangkinang. Panjang jalan itu sekitar 13,5 Kilometer.

"Kami akan membebaskan tanah sebanyak 921 persil (bidang tanah). Pengukuran tanah sudah selesai dilakukan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pekanbaru," ujar Indra Pomi.

Tanah itu sudah dinilai oleh appraisal (tim independen penilai harga tanah). Sekarang, Pemko Pekanbaru dalam tahap musyawarah harga dengan para pemilik tanah.

Diharapkan, proses musyawarah selesai di akhir Mei ini. Karena pada awal Juni nanti, pembangunan jalan sudah dimulai oleh PT. Hutama Karya (HK).

"Semua harus cepat," imbuhnya.

Deputi I KSP Darnawan Prasojo mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pekanbaru atas kebaikan kinerja dan koordinasi. Pemko juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPN Pekanbaru Memby Untung Pratama.

"Tanpa mereka, kami juga tak bisa bergerak. Sehingga, tugas ini cepat diselesaikan," ucap Indra Pomi.

Jadi, jalan lingkar dari gerbang Tol Pekanbaru-Dumai akan melintasi lima kelurahan di Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Barat. Lima. Kelurahan itu antara lain, Sri Meranti, Agrowisata, Rumbai Bukit, Palas, dan Muara Fajar Timur.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan