News

Bundaran Tugu Songket Belum Akan Dipasang Traffic Light, Ini Alasannya

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru belum berencana memasang lampu lalu lintas di sekitar Bundaran Tugu Songket. Mereka menyebut kemacetan terjadi di bundaran karena banyaknya kendaraan barang yang melintas di sana.

"Sejauh ini bundaran itu dijadikan titik untuk mengatur lalu lintas di sana, tapi karena adanya angkutan barang yang melintas, sehingga menimbulkan kemacetan di kawasan itu," terang Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso.

Adanya truk angkutan barang yang melintas di sana menyebabkan kemacetan. Ia menyebut pihaknya sudah melakukan rekayasa lalu lntas untuk mencegah kemacetan akibat angkutan barang seperti truk.

Yuliarso mengatakan bahwa sudah ada surat keputusan Wali Kota Pekanbaru mengatur lalu lintas angkutan barang. Ia menegaskan bahwa truk tidak boleh melintas di sekitar bundaran itu dari pukul 5.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

"Makanya truk sepanjang jadwal itu bisa lewat ke arah Jalan Air Hitam," paparnya.

Dirinya menilai belum ada rencana pemasangan lampu lalu lintas. Ia mengatakan bahwa kemacetan di kawasan itu dapat teratasi dengan rekayasa lalu lintas.

Kemacetan di kawasan itu terjadi secara insidentil. Ia menyebut rekayasa lalu lintas bisa mengatasi kemacetan yang ada.

"Apalagi faktor utama kemacetan di sana karena truk angkutan barang, terutama pada jam sibuk saat pagi dan pulang kantor," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan