News

Anak di Pekanbaru Diharapkan Tak Ada yang Tak Sekolah

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, tak menginginkan adanya anak di Ibukota Provinsi Riau yang tidak bersekolah atau mengenyam bangku pendidikan.

"Pendidikan ini kan pelayanan dasar yang harus diberikan pemerintah. Karena itu, ke depannya jangan sampai ada lagi anak-anak kita yang tidak bersekolah," ucapnya, Selasa (2/5).

Untuk itu, ia memerintahkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) setempat bekerjasama dengan pihak kecamatan dan kelurahan agar turun melakukan pendataan di lapangan.

"Apakah anak-anak kita sudah sekolah semua, atau apakah masih ada yang tidak sekolah. Kalau ada yang tidak bersekolah, itu harus dicarikan solusinya," pinta Muflihun.

"Jadi mari kita jadikan 2 Mei ini (Hari Pendidikan Nasional) sebagai momen Pekanbaru bebas dari anak yang tidak bersekolah," ulasnya.

Di samping itu, kata dia, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga terus berupaya memenuhi dan melengkapi sarana prasarana pendidikan. Seperti tahun ini, pemerintah kota akan membangun 2 SMP negeri dan 24 ruang kelas baru (RKB).

"Sehingga ke depan bisa seimbang antara SD dan SMP. Sehingga tamatan SD bisa tertampung di SMP negeri," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan