News

Waspada! Potensi Hujan Ringan Disertai Petir Masih Akan Terjadi di Riau

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru melaporkan adanya potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Riau, Selasa (2/5/2023).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Mia Vadhila mengatakan bahwa pagi ini, sebagian wilayah di Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Kampar, dan Pelalawan pada Selasa (2/5/2023), juga berpotensi hujan.

Kemudian, pada siang hari, cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, dan Dumai.

Sementara itu, pada sore hingga malam hari, cuaca diprakirakan masih cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Kabupaten Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Pekanbaru, dan Dumai.

"Waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Inh, Inhu, Kampar, Kuansing, Pelalawan, Rohil, Rohul, Siak, Pekanbaru, dan Dumai pada pagi, malam, dan dini hari," imbau Mia.

Kemudian, untuk suhu udara diprakirakan berkisar antara 23,0 hingga 33,0 derajat Celsius, dengan kelembapan udara antara 60 hingga 98 persen, dan kecepatan angin bertiup dari arah timur laut hingga timur dengan kecepatan 10 hingga 20 km/jam.

Prakiraan gelombang laut untuk perairan Provinsi Riau diprakirakan rendah, dengan tinggi gelombang berkisar antara 0,5 hingga 1,25 meter.

"BMKG juga memperingatkan adanya potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir atau kilat pada siang hari di wilayah Kepulauan Riau," imbuhnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan