News

Masyarakat Pekanbaru Diingatkan Jangan Buka Lahan dengan Cara Dibakar

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, terus mengingatkan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Hal itu bertujuan untuk meminimalisir kasus kebakaran lahan mengingat saat ini sebagian besar wilayah di Tanah Air salah satunya Kota Pekanbaru tengah dilanda cuaca panas yang tidak biasa.

"Karena itu, kami minta bantu juga kepada lurah dan camat terutama di daerah rawan tolong diingatkan warganya agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Itu yang perlu diantisipasi," ucap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra, Jumat (28/4).

Ia menyampaikan, sejauh ini berbagai upaya yang dilakukan pihaknya untuk meminimalisir kebakaran lahan cukup efektif seperti meningkatkan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

"Ini juga sesuai arahan bapak walikota agar kita (BPBD) aktif memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat khususnya di daerah-daerah yang rawan. Dan Alhamdulillah, saat ini tidak ada tambahan kasus kebakaran lahan," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan