News

Kabar Gembira! Pedagang Pasar Cik Puan Pekanbaru Segera Bisa Tempati Kios Sementara

 

SUARA PEKANBARU - Pekan ini pedagang ditargetkan bisa menempati kios sementara di Pasar Cik Puan, Kota Pekanbaru. Capaian pembangunan kios sementara itu sudah seratus persen.

Pembangunan sebanyak 220 kios rampung setelah berlangsung selama empat pekan. Saat ini hanya tinggal pengerjaan akses jalan bagi angkutan barang dan akses jalan bagi pengunjung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menegaskan bahwa pengerjaan seluruh kios sementara sudah tuntas. Mereka saat ini sedang menggesa pengerjaan akses jalan dan tempat bagi pedagang kaki lima (PKL).

"Kalau untuk kiosnya sudah selesai, 220 unit. Tinggal lagi akses jalan dan kaki limanya supaya cepat selesai," paparnya.

Proses penempatan calon pedagang yang bakal menempati kios sementara sudah dilakukan. Ia mengaku hingga saat ini masih ada masukan dari pedagang setelah pengundian dilakukan.

Dirinya menyebut ada pedagang yang ternyata belum mendapat kios sementara. Pihaknya pun menginventarisir ulang.

"Kita tidak mau setelah kita serahkan, nanti akan ada ribut antar pedagang," ujarnya.

Zulhelmi menjelaskan bahwa bagian depan Pasar Cik Puan nantinya steril untuk kawasan parkir kendaraan pengunjung. Ia mengaku sudah mengatur sirkulasi jalan bagi para barang dagangan dan pengunjung.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan