News

Hadiri Pelantikan PPS, Pj Wali Kota Ingatkan Bahaya Money Politik

SUIARA PEKANBARU - Sejumlah persiapan menjelang Pemilihan Umum atau Pemilu tahun 2024 tengah dilakukan, salah satunya dengan melantik dan mengambil sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Pekanbaru yang berlangsung di Ballroom Kantor Wali Kota Lantai VI Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Selasa (24/1/2023). Sebanyak 249 orang PPS yang akan bertugas di 83 Kelurahan dilantik langaung oleh Ketua KPU Pekanbaru Anton Merciyanto SSi, yang disaksikan langsung oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP.

Dalam sambutannya Anton, mengucapkan terimakasih Kepala Pj Wali Kota Pekanbaru beserta perqngkat karena telah banyak memfasilitasi kegiatan KPU dan Bawaslu Pekanbaru. "Kami juga berterimakasih kepada pihak Kecamatan se-Pekanbaru yang tanggap untuk menyelesaikan sekretariat PPK. Untuk sekretariat PPS semoga anghota yang baru dilantik cepat berkoordinasi dengam pihak Kelurahan," ungkapnya.

Usai pengambilan sumpah ini, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, menitipkan harapan agar pesta demokrasi di Kota Pekanbaru pada tahun 2024 dapat berjalan bebas, adil dan jujur. "Tentunya penyelenggaraan pemilu harus lebih baik daro pada yang sebelumnya. Sehingfa melahirkan pemimpin serta wakil rakyat yang baik pula untuk tulus memajukan Kota Pekanbaru," ujar Muflihun.

Ditambahkannya, moment merubah Pekanbaru, perlu wakil rakyat dan kepala daerah yang baik. Ia menegaskan, agar semua warga Pekanbaru punya peluang yang sama untuk jadi wakil rakyat atau kepala daerah hal yang perlu dihindari adalah politik uang dan prilaku curang dalam memenqngkan pemilu.  "Jangan korbankan Pekanbaru dengan money politik, saya minta siapa yang menemukan kecurangan segera lapor," tegasnya.

"Bapak ibu saudara saudara baik PPS maupun PPK adalah salah satu ujung tombak pelaksanaan pesta demokrasi yang nanti akan menentukan warna demokrasi kita lima tahun ke depan. Pelantikan hari ini bukan hanya sekedar kebanggan tetapi ada rasa tanggung jawab yang besar untuk melaksanakan tanggung jawab yang termuat dalam fakta integritas," imbuhnya.

Mari wujudkan pileg dan pilkada pesta demokrasi tahin 2024, tidak ada money politik. Kita ingin wakil rakyat dan pemimpin kita yang terbaik kedepannya.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan