News

Satpol PP Pekanbaru Klaim Segera Tertibkan Pasar Kaget

SUARA PEKANBARU - Sebelum melakukan penertiban pasar kaget yang ada di berbagai wilayah kota Pekanbaru, Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian meminta dinas terkait untuk melakukan pembinaan, agar pedagang tidak berjualan di lokasi yang tidak diizinkan.

"Kalau memang nanti ada pasar-pasar kaget yang tidak memiliki izin, ini harus kita lakukan penertiban. Namun sebelum kita melakukan penertiban, tentu kita harus melakukan upaya-upaya persuasif. Dan upaya-upaya persuasif ini kita harapkan bisa dilakukan oleh OPD terkait, seperti Disperindag," ujar Zulfahmi Adrian, Rabu (1/1).

"Disperindag harus pro aktif melakukan pembinaan atau pengawasan di wilayah kota Pekanbaru yang dijadikan lokasi-lokasi pasar kaget. Dia harus mengedukasi masyarakat agar melakukan jual beli ditempat yang sudah ditentukan, sehingga tidak membahayakan pengguna jalan dan pedagang itu sendiri," imbuhnya.

Jika itu sudah dilakukan, lanjut Zulfahmi Adrian, tidak akan ada lagi persoalan.

"Kalau itu memang sudah dilakukan secara aktif dan baik, saya rasa kita tidak ada persoalan untuk melakukan penertiban," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan