News

Wisatawan di Pekanbaru Dipalak Parkir Rp60 Ribu, Dishub Buru Pelaku

SUARA PEKANBARU - Seorang diduga oknum juru parkir (Jukir) liar di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas, Jalan Ahmad Yani, diduga memungut tarif parkir kendaraan diluar batas wajar, Senin (19/12).

Aksi jukir ini lantas viral di media sosial, akibat rekaman video yang direkam oleh penumpang bus yang menjadi korban dari pungutan liar jukir tersebut tersebar.

Salah seorang penumpang bus kaget ketika oknum jukir liar tersebut meminta tarif parkir sebesar Rp60 ribu. Penumpang bus yang diduga merupakan rombongan wisawatan dari luar Kota Pekanbaru ini pun dengan pasrah membayar tarif parkir sesuai yang diminta.

"Berapa (biaya.red) parkirnya bang, Rp60 ribu. Berbahaya parkirnya Rp60 ribu," ujar seorang wanita penumpang bus tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar mengaku sudah menerima laporan terkait aksi tersebut. Ia mengaku hingga saat ini tim dari UPT Perparkiran masih mencari oknum jukir tersebut.

Ada dugaan yang meminta pungutan parkir tersebut adalah oknum jukir liar. Karena dikatakan Radinal, tidak ada satupun tanda pengenal yang dikenakan orang tersebut.

"Terkait laporan itu, sudah saya teruskan langsung ke anggota supaya cepat ditindaklanjuti. Tolong dicari orangnya, karena memang aturan yang berlaku untuk kendaraan besar tarif parkir Rp10 ribu. Tidak ada sampai Rp60 ribu itu," jelas Radinal, Selasa (20/12).

Pihaknya akan mencari orang yang bersangkutan untuk melakukan penindakan. Karena ditegaskan Radinal, untuk tarif di Kota Pekanbaru Rp2 ribu untuk sepeda motor, Rp3 ribu untuk roda empat, dan Rp10 ribu untuk kendaraan besar.

"Dari tadi malam sudah kami cari. Tapi belum jumpa orangnya. Kejadian nya itu sore kemarin. Mungkin karena sudah viral orangnya kabur," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan