News

Dinsos Pekanbaru Imbau Warga Segera Urus BPJS Kesehatan, Ini Alasannya

SUARA PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih mengimbau warga segera mendaftar asuransi kesehatan atau BPJS Kesehatan. Sehingga, mereka dapat mengakses layanan kesehatan gratis di Puskesmas dan rumah sakit pemerintah.

"Kita mengimbau warga agar segera memiliki BPJS Kesehatan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis di Puskesmas dan rumah sakit pemerintah," ujarnya, Rabu (14/12).

Menurutnya saat ini ada 14 persen warga Pekanbaru yang belum tercover BPJS Kesehatan. Sementara, saat ini layanan kesehatan tanpa BPJS Kesehatan, di Puskesmas dan rumah sakit sudah dikenakan biaya karena sudah menggunakan sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"Sampai saat ini dari total jumlah penduduk Kota Pekanbaru 1,090 juta lebih, baru sekitar 86 persen yang telah terdaftar BPJS Kesehatan," jelasnya.

Zaini berharap, masyarakat dapat memahami pentingnya memiliki asuransi kesehatan. BPJS Kesehatan saat ini sudah melakukan penanggungan pembiayaan terhadap 144 penyakit, seperti flu, DBD, Hepatitis hingga disentri.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan