News

Pj Wako Dampingi Mendag, Pantau Harga Kebutuhan Pokok dan Kondisi Pasar Cik Puan

Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan didampingi Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP mengunjungi Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru Senin (26/9/2022) pagi

SUARA PEKANBARU - Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan didampingi Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP mengunjungi Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru Senin (26/9/2022) pagi. Kunjungan ini dilakukan untuk memantau ketersediaan dan harga bahan pokok di Kota Pekanbaru. Selain itu, Mendag juga melihat kondisi Pasar Cik Puan Pekanbaru. Hasilnya, ia menyatakan harga bahan pokok stabil. Sementara kondisi puing bangunan yang belum selesai di Pasar Cik Puan juga menjadi perhatian dari Mendag RI tersebut.

"Memang harga beras naik, selebihnya harga telur, cabai merah, bawang dan komuditi bahan pokok lainnya cenderung stabil," ujar Zulkifli Hasan. Ia mengintruksikan Bulog bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk menggelar operasi pasar. Tujuannya, agar harga beras kembali stabil. Ditempat yang sama Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, mengatakan pihak Pemko Pekanbaru beruapaya untuk memantau kestabilan haraga bahan pokok di pasaran. Hal itu karrna menyangkut hajat orang banyak.

"Alhamdulillah di Pasar Cik Puan Harga Kebutuhan Pokok yang di pantau langsung oleh Pak Mendag tadi, cenderung stabil," ujar Muflihun. Menanggapi kondisi Pasar Cik Puan yang pembangunannya telah lama mangkrak. Pj Wali Kota segera mengajukan bantuan kelanjutan pembangunananya melalui APBN maupun non APBN. "Tentu butuh kajian dulu, namun kita mengupayalan agar kondisi pasar lebih representaif. Kami juga ingin pedagang lama juga dapat terfasilitasi di Pasar Cik Puan ini," kata Muflihun. 

Untuk kondisi Pasar Cik Puan juga menjadi salah satu atensi dari Pj Wali Kota Pekanbaru. Kadisperindag optimis kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan masuk dalam APBN. "Sementara kita berjuang dan berdoa kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan masuk dalam APBN. Alhamdulillah, jika usulan diterima kelanjutan pembangunan bisa dilaksakan. Sebab HPL pasar ini kita telah terima dari pihak Pemerintah Provinsi Riau pada Agustus lalu," pungkasnya.

Turut hadir dalam agenda ini, Anggota DPRD Pekanbaru, Kepala Disperindag, Ingot Ahmad Hutasuhut, Kadis PUPR, Indra Pomi, Kasatpol PP, Iwan, Kadishub, Yuliarso dan perangkat Pemko Pekanbaru lainnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan