News

Porprov Riau X Akan Dibuka Langsung oleh Gubri Syamsuar

SUARA PEKANBARU - Malam Ini Gubernur Riau Buka Porprov X di Stadion Utama Kuansing
Gubernur Riau H Syamsuar
PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, dipastikan akan membuka Pekan Olahraga Nasional (Porprov) X. Ajang olahraga terbesar di Provinsi Riau itu, bakal digelar di Stadion Utama Sport Centre, Kuantan Singingi, Sabtu (12/11/2022) pukul 19.30 WIB.

Acara pembukaan Porprov X Riau akan dihadiri oleh ribuan pecinta olahraga termasuk kontingen 12 Kabupaten Kota, sebanyak 4.456 atlet yang akan melakukan devile.

Berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh panitia pelaksana pembukaan, mulai dari gladi kotor sampai dangan gladi bersih.

Rangkaian acara pembukaan Porprov X, diawali dengan tari persembahan khas dari Kuansing, tari sembah carano yang menampilkan sejumlah penari putra putri Dewan Kesenian Kuansing. Selain itu juga ada pagelaran marching band yang diikuti defile kontingen Porprov X.

“Insha Allah acara pembukaan Porprov X di Kuansing berjalan dengan aman dan lancar. Persiapn sudah dilakukan oleh Panpel, termasuk gladi bersih juga sudah dilaksanakan. Pak Gubernur Insha Allah membuka Porprov malam ini,” ujar tim Wasrah KONI Riau, Kusworo.

Acara pembukaan malam ini juga akan dimeriahkan dengan tarian massal, dengan menghadirkan 500 penari lokal. Selanjutnya, juga akan dilakukan pengibaran bendera Porprov, dan penyalaan api Porprov X.

Sementara itu, untuk pertandingan cabang olahraga, mulai hari ini sudah dilaksanakan babak penyisihan cabor Voli indor dan Sepak Takraw. Sedangkan cabor lainnya akan memulai pertandingan besok, Minggu (13/11), hingga 22 November 2022.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan