News

Tahun 2023, Dishub Pekanbaru Ajukan Peremajaan 800 Titik Lampu Jalan

SUARA PEKANBARU - Pada tahun 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mengusulkan peremajaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) konvensional ke ke Light Emitting Diode (LED) Smart System lebih kurang sebanyak 800 titik.

"Tetap kita usulkan anggarannya di tahun 2023, tapi segala sesuatu itu tergantung dari anggaran. Kalau untuk di perubahan ini nampaknya tidak ada," ujar Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Hidayat A, didampingi Kasi Penerangan Jalan, M. Anshar, Selasa (8/11).

"2023 itu kita mengusulkan lebih kurang 750 sampai 800 titik. Cuman sekali lagi itu usulan, yang disetujui berapa kita tidak tau," imbuhnya.

Peremajaan lampu konvensional dilakukan, katanya, karena usia teknis lampu jalan sudah melebihi dan berdaya besar. Selain itu, peremajaan dilakukan untuk menekan tagihan listrik.

"Tujuan peremajaan itu salah satunya, pertama, karena lampu-lampu jalan itu umur teknisnya sudah melebihi. Dibangun lampu jalan itu tahun 2024, kemudian lampu jalan yang dibangun tahun 2024 itu lampu konvensional berdaya besar. Selain itu, tujuan kita melakukan peremajaan, juga untuk menekan tagihan rekening listrik," ujar Dayat.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan