News

UGM Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Daerah di Riau, Ini Harapan Gubri Syamasuar

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan, melalui Penandatanganan Kerja Sama (PKS) yang telah dilakukan Universitas Gajah Mada (UGM) dengan sejumlah pemerintah daerah di Riau dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan daerah.

Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri dan menyaksikan secara langsung penandatanganan PKS dengan Universitas Gajah Mada (UGM) di Balai Serindit Gedung Daerah, Sabtu (15/10/2022).

"Tentunya kami berharap, selain untuk meningkatkan SDM Riau juga dapat mendorong akselerasi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kita yang ada di Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Untuk diketahui, penandatanganan ini ditandatangani antara pihak UGM dengan Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau.

Kemudian, penandatanganan PKS juga dilakukan antara UGM dengan Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Indragiri Hilir. Selain itu, penandatanganan PKS juga dilakukan antara UGM dengan berbagai perguruan tinggi di Riau.  

Adapun Perguruan Tinggi yang menandatangani PKS yaitu, Universitas Lancang Kuning, Politeknik Negeri Bengkalis, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Islam Negeri Suska Riau, dan Universitas Abdurrab.

Dikatakan Syamsuar, bahwa kedatangan Rektor UGM beserta rombongan sebagai salah satu kegiatan untuk mendekatkan kembali alumni yang tersebar di berbagai daerah dengan almamaternya.

"Kegiatan ini kami harap tidak hanya menyaring aspirasi alumni dalam membangun jaringan juga kemitraan saja. Namun, juga dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pelaksanaan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat kita," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan