News

Kunker ke Bengkalis, Gubri Luncurkan Gerakan Tanam Cabai

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bengkalis, Jumat (14/10/2022). Mantan Bupati Siak dua periode itu meluncurkan gerakan tanam cabai sekaligus menyerahkan bantuan sosial (Bansos) permakanan untuk panti asuhan dan penyandang disabilitas.

Gubri Syamsuar melakukan penanaman cabai secara simbolis bersama Ketua TP PKK Riau, Misnarni, dan Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso.

“Untuk itu, selain kami lakukan penanaman cabai, kami juga memberikan bantuan kepada panti asuhan dan penyandang disabilitas. Harapan kami dengan mendapatkan bantuan ini anak-anak bisa mendapat makanan yang seimbang dan pendidikan yang baik," ucap Gubri Syamsuar.

 

Gubri Syamsuar menyampaikan, bahwa kegiatan gerakan penanaman cabai yang ia lakukan itu merupakan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Syamsuar mengimbau seluruh pihak agar dapat bekerja sama terutama dalam mengatasi harga cabai yang tergolong tinggi. Menurutnya dengan dilakukan pengendalian pangan, Provinsi Riau pasti bisa mencukupi kebutuhan bahan pangan.

“Ini juga perlu dukungan dari semua pihak. Bukan hanya dari pemerintah saja, tapi juga masyarakat dan setiap stakeholder. Bapak presiden mengarahkan kami agar penanganan [pangan] ini bisa kita kendalikan bersama,” harapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan