News

Pj Walikota Pekanbaru Terus Ajak Masyarakat Galakkan Gotong Royong

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP M.AP, mengajak warga untuk menggalakan kembali gotong royong di lingkungan tempat tinggal.

Menurutnya, gotong royong mesti dibudayakan lagi mengingat warga sudah mulai apatis atau tak acuh terhadap segala sesuatu yang terjadi di sekitar.

"Makanya, kami galakkan lagi ini. Kita mengajak masyarakat untuk kembali menggalakan gotong royong," ucapnya, Senin (12/9).

Dikatakan Muflihun, kepedulian warga dalam menjaga kebersihan lingkungan diperlukan lantaran pemerintah kota mengalami keterbatasan SDM dan peralatan untuk menjangkau serta menjaga kebersihan hingga ke pemukiman.

"Mari kita sama-sama menjaga kota kita ini, menjaga kota yang kita cintai ini agar selalu bersih," ajaknya.

Untuk membawa Pekanbaru kembali bersih, lanjut dia, pada 6 Juni 2022 lalu sudah dilakukan pencanangan Pekanbaru Bebas Sampah.

"Sejak saat itu, kita sudah mulai membersihkan drainase dari sampah," paparnya.

Lebih jauh disampaikan Muflihun, pembersihan drainase ini tentu butuh proses dan waktu. Untuk itu pihaknya mengajak warga secara bersama-sama membuat Kota Pekanbaru ini bersih dan indah dengan cara bergotong royong membersihkan lingkungan.

"Kami bersama Forkopimda yang sudah melakukan gotong-royong masih dianggap tak bekerja. Makanya, saya mengajak warga supaya membuang sampah pada tempat dan pada jamnya," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan