News

Jalur Sponsor Pj Walikota Pekanbaru Juara 2 Even Nasional

SUARA PEKANBARU -  - Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, bersyukur atas prestasi tim Toduang Biso Rimbo Piako yang berhasil meraih juara 2 iven pacu jalur tahun 2022 yang digelar di Kabupaten Kuansing.

Dalam iven yang berlangsung selama lima hari terhitung tanggal 21 hingga 25 Agustus 2022 ini, Jalur Tuah Keramat Sialang Soko dari Setako Raya Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) keluar sebagai juara 1, disusul Toduang Biso Rimbo Piako Wali Kota Pekanbaru di peringkat kedua.

"Alhamdulillah, Toduang Biso Rimbo Piako menjadi juara 2 dalam iven pacu jalur yang kemarin acaranya dibuka langsung oleh Kemenparekraf Sandiaga Uno," ujar Muflihun, Jumat (26/8).

Dikatakannya, prestasi yang diraih tak terlepas dari kerja keras para peserta. Untuk itu, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih ke Toduang Biso Rimbo Piako yang telah mengharumkan nama Pekanbaru di iven pacu jalur.

"Terima kasih kepada seluruh peserta, kepada para pendayung yang sudah berjuang dengan keras. Prestasi yang didapat ini tentu sangat membanggakan. Alhamdulillah, kita sangat bersyukur," ucapnya.

Muflihun, juga mengucapkan selamat kepada seluruh official yang telah terus mendampingi dan memberi semangat. Juga ucapan terima kasih kepada suporter yang trus setia menonton hingga partai final.

"Tentunya ucapan terima kasih juga kepada Plt Bupati Kuansing yang berkenan memfasilitasi selama di Kuansing. Harapan kita semua, agar tahun depan kegiatan pacu jalur semakin meriah dan semakin semarak," harapnya.

Menurut Muflihun, pacu jalur mengajarkan tentang mencintai nilai luhur. Membangun persatuan, mengikat persaudaraan, jujur dalam bertanding serta meletakkan kebersamaan sebagai kemenangan tertinggi.

"Bangunlah generasi yang melek terhadap pengetahuan, menguasai wawasan global akan tetapi memiliki kecintaan yang mendalam terhadap budayanya sendiri," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan