News

Buka Bazar UMKM di Alam Mayang, Ini Harapan Pj Wali Kota

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP membuka Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pekan Raya Kecamatan Tenayan Raya di Taman Wisata Alam Mayang, Sabtu (25/6/2022). Bazar ini digelar sebagai wadah promosi UMKM yang ada di Tenayan Raya. Dalam rangka agenda ini juga masuk ke taman rekreasi Alam Mayang Gratis 24-26 Mei 2022.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan, Pemko telah merayakan HUT ke-238 Pekanbaru pada 23 Juni. Jajaran Pemko Pekanbaru membuat berbagai kegiatan dalam memeriahkan HUT Pekanbaru, termasuk Bazar UMKM. Arahan presiden, pemerintah daerah harus menggalakkan produk dalam negeri. Bazar Pekan Raya ini diharapkan bisa mengembangkan produk-produk lokal di Tenayan Raya.

"Saya minta Dinas Koperasi dan UKM agar membina UMKM. Karena, pemerintah pusat ingin produk dalam negeri bisa bersaing," ucap Muflihun. Pembinaan pelaku UMKM juga mencari makanan dan suvenir khas Pekanbaru. Ada 14.000 UMKM pada 2022 di 15 kecamatan.

"Tolong dibina dan dipromosikan. Saya juga telah meminta agar menggelar sayembara UMKM. Sehingga bisa kita tunjukkan produk khas Pekanbaru," sebut Muflihun. Sementara itu, Camat Tenayan Raya Abdul Barry dalam pidatonya mengatakan, Pekan Raya Tenayan Raya ini rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-238 Pekanbaru. Kegiatan ini diinisiasi oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tenayan Raya Menhori bersama AksiTera yang diketuai Riyono Gede Trisoko selalu pemilik Taman Wisata Alam Mayang. Sebagaimana arahan penjabat (Pj) wali kota bahwa kami harus mempromosikan produk UMKM di tiap kecamatan," ujarnya.

Kegiatan bazar sangat didukung oleh pemilik Taman Wisata Alam Mayang Riono. Ia juga sangat berperan aktif membangun Tenayan Raya. "Kegiatan ini sebagai saran promosi produk unggulan UMKM. Kegiatan ini juga dimeriahkan Drumband SMP Negeri 9, penampilan silat tradisional, parade kuda lumping," ungkap Barry.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan