News

Dishub Pekanbaru Minta Rekanan Bina Juru Parkir

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, mendorong rekanan pengelolaan parkir tepi jalan umum untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Rekanan harus mampu memberi layanan maksimal kepada pengendara yang menggunakan jasa layanan parkir tepi jalan umum.

Rekanan dalam hal ini PT. YSM, dituntut untuk bisa membina para juru parkir (Jukir) dalam melayani setiap pengendara yang ingin parkir. Hal ini seiring dengan adanya rencana kenaikan tarif dasar parkir pada akhir tahun ini.

"Pelayanan tentu harus lebih baik diberikan pengelola. Jangan nanti ada di komplain masyarakat," ujar Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso, Sabtu (30/7).

Menurutnya, dengan adanya rencana kenaikan tarif dasar parkir tepi jalan umum ini harus diiringi dengan pelayanan yang juga lebih baik. Dirinya tidak ingin tarif naik namun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak baik.

"Tentu ini tidak fair. Ini harus dibarengi dengan pelayanan yang baik juga. Jadi pengelola jangan hanya menarik uang saja, jukir jangan cari uang saja, tapi diimbangi dengan pelayanan," tegasnya.

Dalam bertugas, para jukir harus menyambut kendaraan yang datang dan mengatur parkir kendaraan. Kemudian jika kendaraan keluar harus diantarkan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan