News

Kasus Covid-19 Meningkat, Dishub Pekanbaru Pastikan CFD Masih Akan Digelar

SUARA PEKANBARU -  Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru Yuliarso masih belum berencana menutup kembali aktivitas Car Free Day (CFD) meski tren kasus Covid-19 mulai meningkat. Apalagi aktivitas CFD baru dimulai kembali pada awal Juni 2022 lalu.

Mereka berencana melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan CFD yang sudah berlangsung hampir dua bulan ini. Ada rencana dinas bakal melaporkan hasil evaluasi kepada Pj Wali Kota Pekanbaru.

"Untuk CFD, iya kita evaluasi. Nanti soal CFD kelanjutannya, bakal kami laporkan kepada pimpinan," ujarnya, Sabtu (30/7).

Menurutnya, kelanjutan aktivitas CFD di Jalan Jendral Sudirman nantinya tergantung petunjuk dan arahan dari Pj Wali Kota Pekanbaru. Pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan pihak terkait perihal pelaksanaan CFD.

Yuliarso mengimbau para pengunjung CFD yang hendak berolahraga bisa tetap mengikuti protokol kesehatan. Ia menyadari selama ini masih ada sejumlah pengunjung yang abai terhadap protokol kesehatan.

Mereka mestinya tetap mengenakan masker dan menjaga jarak selama berolahraga. Tim dinas juga sudah menyiapkan kode QR sebagai akses masuk Peduli Lindungi.

Pihaknya menempatkan kode tersebut di beberapa titik. Ada di Fly Over Sudirman-Tuanku Tambusai dari arah Jalan Imam Munandar, lalu di bawah fly over tersebut dari arah Jalan Tuanku Tambusai dan sekitar Jalan Cut Nyak Dien.

Namun sayang banyak masyatakat atau pengunjung CFD belum menggunakan kode QR tersebut. Mereka mestinya melakukan pindah kode QR sebelum masuk area CFD.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan