News

Kasus Meningkat, Kadiskes Riau Ingatkan Pentingnya Vaksinasi

SUARA PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin, mengungkapkan, meski saat ini tren kasus Covid-19 di Provinsi Riau mengalami lonjakan, namun sebagian besar mereka bergejala ringan. Sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit.

Itulah sebabnya kenapa saat ini jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tidak bertambah, meski disisi lain terjadi lonjakan kasus Covid-19.

"Misalnya kemarin, ada penambahan 22 kasus baru, itu tidak ada satu pun yang dirawat di rumah sakit. Karena memang gejalanya ringan," ujarnya, Sabtu (24/7/2022).

Zainal mengungkapkan, pasien yang terkonfirmasi Covid-19 pada umumnya sudah divaksin. Meskipun belum seluruhnya sudah melengkapi vaksinasi hingga dosis ketiga atau booster.

"Jadi vaksinasi ini lah yang penting, karena ingin yang bisa membantu, artinya kalau pun mereka terpapar Covid-19 itu tidak berat gejalanya," ujarnya.

Menyikapi hal tersebut pihaknya saat ini lebih fokus untuk menyiapkan layanan vaksinasi. Diantaranya adalah dengan membuka layanan vaksinasi massal dan mall vaksinasi.

Selain itu, pihaknya bersyukur, meski sejak tiga pekan terakhir ini kasus Covid-19 di Riau mengalami peningkatan, namun untuk kasus kematian ada penambahan atau nihil.

"Memang kebanyakan mereka bergejala ringan, dan umumnya pasien komorbid yang dirawat di rumah,” sebutnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan