News

Pj Walikota Imbau Masyarakat Tak Takbir Keliling Idul Adha

SUARA PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengimbau tidak ada takbiran keliling jelang Idul Adha 1443 H. Masyarakat bisa melakukan takbiran di masjid atau mushala.

"Jadi untuk pelaksanaan takbiran bisa dilakukan di masjid dan mushala tanpa ada takbiran keliling," ujarnya, Selasa (5/7).

Dirinya menyampaikan bahwa kebijakan ini sesuai hasil rapat Forkopimda Kota Pekanbaru berdasarkan Surat Edaran Kementerian Agama. Ia menyebut bahwa pemerintah kota segera menerbitkan Surat Edaran Wali Kota Pekanbaru.

Muflihun menyebut bahwa pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Juli 2022 besok. Ia menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan shalat eid berlangsung di 232 titik lokasi.

Sedangkan para jemaah yang tergabung dalam organisasi Muhammadiyah juga telah menetapkan Idul Adha jatuh pada tanggal 9 Juli 2022. Ada rencana mereka mengikuti shalat ied di sebelas titik lokasi.

Dirinya mengimbau agar masyarakat agar menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungan masing-masing. Ia berharap pelaksanaan Idul Adha bisa terlaksana dengan baik.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan