News

Alhamdulillah, Kasus Covid-19 Varian BA5 dan BA5 Belum Ada di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mengklaim, kasus varian baru Covid-19 jenis Omicron BA 4 dan BA 5 belum ditemukan di Pekanbaru.

Namun, Diskes Kota Pekanbaru mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan.

Kepala Diskes Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy di menyebut, menjalankan protokol kesehatan secara disiplin merupakan upaya paling efektif agar tidak terpapar varian baru Covid-19.

Seperti tetap menggunakan masker ditempat keramaian, mencuci tangan di air mengalir dan menghindari kerumunan.

"Kita tetap mensosialisasikan Prokes, walaupun diluar ruangan diperbolehkan tidak menggunakan masker. Kita mengimbau untuk tidak dilakukan kerumunan. Kalau didalam ruangan yang jumlah orangnya banyak untuk tetap memakai masker," terang Zaini, Selasa (14/6)

Apalagi saat ini status pandemi Covid-19 masih belum dicabut oleh WHO dan juga Kementerian Kesehatan, yang artinya masih belum aman dari Covid-19.

Zaini juga mengingatkan kepada masyarakat yang belum menuntaskan vaksinasinya untuk segera menyelesaikannya. Hal ini berguna untuk memperkuat ketahanan tubuh.

"Bagi yang belum vaksin sama sekali, sebaiknya segera vaksin. Yang masih vaksin pertama dilanjutkan ke vaksin berikutnya dan yang masih vaksin kedua untuk segera mendapatkan vaksin booster," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan