News

Alhamdulillah, Seminggu Terakhir Tak Ada Kasus Covid-19 di Pekanbaru

SUARA PEKANBARU - Sebaran kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus alami penurunan. Bahkan kasus positif dalam beberapa hari terakhir nihil di ibu kota Provinsi Riau ini. Mayoritas kelurahan dan kecamatan pun sudah berada pada zona hijau, atau tidak terdampak Covid-19.

Data yang dirilis dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru hingga, Rabu (1/6) kemarin, jumlah kasus aktif di kota Pekanbaru hanya dua kasus.

Sementara, dalam tujuh hari berturut-turut tambahan kasus positif harian juga nihil. Kondisi ini terhitung dari 26 Mei hingga 1 Juni 2022.

"Untuk kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru cenderung melandai. Beberapa hari terakhir bahkan tidak ada kasus baru," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr. Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (2/6).

Dengan demikian, total konfirmasi kasus positif sejak pandemi melanda mencapai 63.603. Dari jumlah tersebut, sebanyak 62.283 orang dinyatakan sembuh. Lalu sebanyak 1.318 orang meninggal dunia. Sementara dua orang lainnya masih dalam perawatan.

Walaupun kasus Covid-19 melandai, pemerintah kota tetap menyiagakan ruang perawatan covid di sejumlah rumah sakit milik pemerintah dan swasta. Selain itu tempat isolasi juga masih disiagakan.

Ada lima tempat isolasi fasilitas pemerintah. Diantaranya, Rusunawa Rejosari dengan kapasitas 125 tempat tidur, Gedung BPSD dengan kapasitas 77 tempat tidur, Bapelkes dengan 78 tempat tidur, Gedung LPMP dengan 135 tempat tidur, dan Asrama Haji dengan kapasitas 513 tempat tidur.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan