News

Wali kota Buka MTQ Tingkat Kecamatan Pekanbaru Kota

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T, M.T buka MTq Kecamatan Pekanbaru di Masjid Gunung Merah SAS

SUARA PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, Sabtu (19/2/2022) secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Pekanbaru Kota Tahun 1443 H/ 2022 M yang dilaksanakan di Masjid Gunung Merah SAS Jalan K.H Wahid Hasyim Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota. Wali Kota Pekanbaru Firdaus berharap, MTQ yang dilaksanakan dapat memotivasi anak untuk belajar Alquran dan mencintai Alquran.

 "Pagi ini kita membuka acara MTQ tingkat kecamatan di Kecamatan Pekanbaru Kota. Harapan kita MTQ ini dapat memotivasi anak-anak kita untuk belajar Alquran, cinta Alquran. Dan yang lebih penting lagi bagaimana mereka memahami kandungan Alquran untuk dapat diamalkan didalam segala kehidupan. Berbahagia didunia dan akhirat," ujar Walikota Pekanbaru. 

Dengan digelarnya MTQ Kecamatan Pekanbaru Kota, orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini berharap Kecamatan Pekanbaru Kota meraih juara umum. "Semoga Kecamatan Pekanbaru Kota bisa menjadi juara umum," ujarnya.  Ditempat yang sama, Camat Pekanbaru Kota Rein Rizka Karvy, S.STP, M.Si kepada media menyebut, MTQ diikuti sebanyak 20 orang kafilah dari masing-masing kelurahan. Terbagi dari anak-anak, remaja dan dewasa. 

"Sesuai dengan anggaran 2022, untuk juri dan pemenang, ada honor dan hadiahnya. Sesuai anggaran yang telah ditentukan. Kegiatan berlangsung selama satu hari. Insyaallah siap salat Ashar nanti kita tutup," sebut Rein Rizka Karvy. 

Camat Pekanbaru Kota Rein Rizka Karvy berharap, nantinya MTQ yang dilaksanakan dapat memberikan hasil yang terbaik pada MTQ tingkat Kota Pekanbaru. "Harapan kita dapat mewakili nantinya ditingkat kota Pekanbaru. Dan dapat memberi hasil yang terbaik untuk Kecamatan Pekanbaru Kota," tutupnya.(Advetorial) 





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan