News

Gubri Ajak Masyarakat Dukung Ekonomi Syariah di Riau

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berkomitmen dalam memajukan ekonomi syariah di Provinsi Riau.

Hal ini disampaikannya pada saat melakukan kunjungan safari ramadan 1443 H/2022 M tepatnya di Masjid Al-Ukhuwah, Perumahan UNRI Kelurahan Air Putih, Panam, Pekanbaru pada Jumat malam, (29/04/2022).

Untuk itu, ia mengajak masyarakat di seluruh wilayah di Provinsi Riau untuk terus mendukung upaya-upaya pengembangan ekonomi syariah tersebut.

"Mari kita bersama - sama membangun perekonomian di Riau ini dengan sistem syariah," ajak Syamsuar.

Pihaknya yakin karena semangat menuju ekonomi syariah di Riau ini sangat tinggi. Salah satunya seperti besarnya dukungan masyarakat untuk konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah.

"Saya percaya semangat masyarakat dalam kembangkan ekonomi syariah di Riau ini tinggi dan tentunya berdampak pada perkembangan keuangan syariah di Riau yang juga mengalami peningkatan," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, pengembangan ekonomi syariah ini tidak hanya dilakukan daerah, bahkan Pemerintah pusat juga telah menjalankan perekonomian syariah, yang diketuai oleh Wakil Presiden Maaruf Amin.

Menurutnya, dengan didorong perekonomian syariah ini makan akan berdampak pada ekonomi umat dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Pengembangan ekonomi syariah ini banyak yang bisa dilakukan, kita harapkan tentunya dapat meningkatkan ekonomi umat," ujar Gubri.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk terus peduli pada kaum dhuafa dan anak yatim.

"Karena itulah tentunya mari kita semua peduli pada kaum dhuafa, anak yatim, dan bergotong royong memberikan bantuan kepada masyarakat kita yang membutuhkan uluran tangan kita," ajaknya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan