News

Wawako Pekanbaru Imbau Masyarakat Waspadai Penyebaran Omicron

Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi

SUARA PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengimbau masyarakat waspadai penyebaran varian baru Covid-19, Omicron. Ia menegaskan bahwa pemerintah kota siap mengantisipasi ancaman virus varian baru tersebut.

"Kita imbau masyarakat agar waspadai penyebaran Omicron," ujarnya, Selasa (18/1/2022)

Ayat mengikuti rapat bersama Gubernur Riau terhadap antisipasi ancaman varian baru Covid-19 secara virtual. Ia berharap penyebaran Omicron tidak terjadi di Kota Pekanbaru.

Satgas kota bakal mempersiapkan ruang isolasi terpadu dan ruang isolasi di rumah sakit. Mereka juga menyiapkan logistik lainnya seperti obat-obatan, oksigen dan dosis vaksin.

Ayat menyebut bahwa tim satgas juga melakukan percepatan terhadap vaksin Covid-19. Ia tidak ingin ada vaksin yang kadaluarsa.

Capaian vaksin untuk masyarakat umum di Kota Pekanbaru sudah lebih dari 100 persen. Jumlah masyarakat yang sudah mendapat suntik vaksin sebanyak 775.674 orang.

Vaksinasi lansia di Kota Pekanbaru juga tercapai di atas 60 persen, yakni 61,8 persen. Ia menyebut bahwa pemerintah kota dalam waktu dekat melakukan percepatan vaksinasi booster.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan