Infoterial

Kue Talam Durian Masuk Nominasi Makanan Tradisional API 2019

Kue Talam Durian

SUARA PEKANBARU - Kue Talam Durian masuk dalam nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API) 2019. Kue Talam Durian menjadi satu kandidat API 2019 Kategori Makanan Tradisional Terpopuler di Nusantara. Kue Ketan Talam Durian dipelopori oleh pasangan yang sukses membangun bisnis Rumah Kue Viera. Satu kue favorit dan andalannya Ketan Talam Durian Viera.

Owner Rumah Kue Viera, Evi Arneti menyebut bahwa kehadiran Rumah Kue Viera sejak tahun 2013 juga ingin melestarikan budaya melayu lewat kuliner. Mereka ingin menghadirkan aneka kuliner khas Melayu lewat Ketan Talam Durian.

Evi mengaku tidak percaya ketika Kue Talam Durian dari Pekanbaru masuk dalam Nominasi API 2019 untuk Kategori Makanan Tradisional Terpopuler. Bahkan bisa bersaing dengan Bolu Kemojo.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Nurfaisal mengapresiasi capaian dari pelopor Ketan Talam Durian ini. Ia menyebut bahwa pihak dinas sudah menyampaikannya kepada pengelola Rumah Kue Viera terkait capaian luar biasa tersebut. 

Kue Talam Durian berkempatan memperoleh API untuk Kategori Makanan Tradisional Terpopuler. API 2019 membuka polling lewat SMS atau pesan singkat.

Polling SMS ini berlangsung dari 1 Juni 2019 hingga 31 Oktober 2019. Masyarakat cukup ketik API 1F dan dikirim ke nomor 99386.

"Kita berharap oleh- oleh tradisional Pekanbaru bisa meraih API 2019. Kita mengajak masyarakat untuk mengirim SMS polling, agar Kue Talam Durian bisa jadi pemenang," ujarnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan