News

Lihat Tumpukan Sampah, Lapor ke Nomor Ini

SUARA PEKANBARU - Di sejumlah lokasi di Kota Pekanbaru masih ditemui tumpukan sampah. Menyikapi kondisi ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) telah membuat call center.

Kepala DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi mengatakan, call center ini sudah lama aktif. Bagi masyarakat yang mengeluhkan atau ingin melaporkan adanya tumpukan sampah, dapat melaporkan ke nomor 0821-7191-9992.

Hendra Afriadi mengatakan, bagi masyarakat yang mengadukan ada tumpukan sampah, harus melengkapi data lokasi tumpukan sampah.

Hal ini untuk memudahkan petugas menelusuri lokasi tumpukan sampah. Sehingga, petugas bisa dengan cepat menindaklanjuti aduan yang masuk ke dinas.

"Kita minta masyarakat mengirim beritanya yang lengkap, biar langsung eksen. Di foto, alamatnya di mana, kondisinya bagaimana, nanti saya kirim petugas. Ada nomor call center kita. Jika ada keluhan sampah, bisa menghubungi call center 0821-7191-9992 sebagai tempat pengaduan masyarakat,” kata Hendra kepada media, Jumat (15/4/2022).

Hendra menyampaikan, petugas pengangkut sampah belum dapat sepenuhnya menjangkau pemukiman warga untuk mengangkut sampah. Untuk itu, Ia juga minta masyarakat aktif memberikan laporan jika menemukan tumpukan sampah.

"Sekarang itu, mereka ini belum begitu optimal masuk ke perumahan-perumahan. Sementara untuk yang mandiri itu bingung mau buang sampahnya kemana. Yang mandiri ini tidak bisa membuang sampah ke TPA semenjak ada kontrak ini," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan