News

Pendapatan Bus TMP Kini Rp20 Juta per Hari

SUARA PEKANBARU - Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) kini masih dikelola langsung Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru. Pengelolaan diambil alih sejak Januari 2022, pasca polemik pengelolaan oleh PT. Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) selaku BUMD.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, operasional Bus TMP kini masih berjalan baik. Walaupun Bus TMP beroperasi tidak melayani seluruh koridor, namun untuk layanan kini lebih baik.

"Bahkan animo, kalau kita lihat dari progres pendapatan itu sudah luar biasa. Tren nya itu naik terus," ujar Yuliarso, Selasa (5/4).

Menurutnya, saat ini untuk pendapatan dari Bus TMP rata-rata mencapai Rp20 juta per hari. Hal ini menunjukkan okupansi Bus TMP semakin meningkat.

Jika dibandingkan pada awal pengambil alihan pengelolaan, pendapatan rata-rata hanya berkisar di angka Rp14 juta. Namun, ada peningkatan secara bertahap sejak beberapa bulan terakhir.

"Animo masyarakat juga sudah mulai meningkat untuk naik bus. Saya juga sudah menekankan untuk standarisasi gateway sekarang sudah diangka 15 menit," terangnya.

Ia mengaku saat ini baru separuh Bus TMP yang beroperasi. Ada 7 koridor yang dilayani Bus TMP, diantaranya koridor 1, koridor 2, koridor 3, koridor 4A, koridor 4B, koridor 4C, koridor 8A. Dengan total Bus yang beroperasi saat ini sebanyak 40 unit.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan