News

Jelang Ramadan, BPBD Pekanbaru Saluran Logistik Pencegahan Covid-19 ke 95 Masjid

SUARA PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru menyalurkan logistik pencegahan Covid-19 kepada 95 pengurus masjid paripurna. Sehingga, salat Tarawih bisa berjalan lancar di bulan Ramadan.

Kepala BPBD Pekanbaru Zaman Candra di halaman kantornya, Senin (28/3), mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan kepada para pengurus masjid paripurna di tingkat kecamatan dan kelurahan. Bantuan ini akan digunakan pengurus masjid paripurna untuk membersihkan rumah ibadah dan penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Kami membagikan logistik pencegahan Covid-19 kepada 12 masjid paripurna kecamatan dan 83 masjid paripurna kelurahan," ujarnya.

Logistik pencegahan Covid-19 yang disalurkan berupa 1.900 botol sabun cuci tangan, 1.600 botol hand sanitizer, dan 1.030 kotak disinfektan. BPBD juga menyalurkan 500 kotak masker.

"Sehingga nantinya, para pengurus masjid paripurna bisa melakukan gotong royong dengan membersihkan lantai masjid dengan disinfektan. Karena, pemerintah telah mengizinkan salat Tarawih," ucap Zarman.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan