News

Dinkes Pekanbaru Temukan 18 Siswa Reaktif Covid-19

SUARA PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru telah melakukan rapid tes antigen acak terhadap sejumlah sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dari hasil rapid tes antigen acak yang dilakukan Diskes ke sejumlah sekolah, 18 siswa dinyatakan reaktif.

Kepala Diskes Kota Pekanbaru,Dr. Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, pihaknya telah melakukan rapid tes acak pada akhir pekan kemarin terhadap 16 SMP negeri dan swasta di Kota Pekanbaru.

"Dari 3.607 sampel yang kami ambil terhadap sekolah, 18 diantaranya memiliki hasil reaktif," ujar Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (10/2).

Menurutnya, dari 18 siswa yang dinyatakan reaktif Covid-19 ini pihaknya melakukan pemeriksaan lanjutan. Mereka melakukan pemeriksaan lanjutan dengan tes swab. Dia belum bisa memastikan berapa jumlah siswa yang positif dari belasan yang reaktif tersebut.

Zaini mengaku telah melaporkan hasil tersebut ke Satgas Covid-19 Pekanbaru. Pihaknya mengusulkan agar mempertimbangkan pelaksanaan PTM untuk kedepannya agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Terhadap semua yang positif nantinya, kita lakukan tracing agar tidak terjadi penyebaran. Nanti untuk yang positif kita arahkan untuk melakukan isolasi terpusat di tempat yang di sediakan," terangnya.

Sementara jika pasien positif yang memiliki gejala sedang hingga berat, Zaini menyebut akan merujuk nya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan