News

Awal Tahun, PUPR Pekanbaru Tancap Gas Bersihkan Belasan Drainase

SUARA PEKANBARU - Pasukan kuning Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru telah membersihkan drainase dan anak sungai sejak awal tahun ini. Aksi terakhir, pasukan kuning membersihkan sungai Kelulut di Jalan Kartama, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai pada 31 Januari 2022.

"Kami telah memulai pembersihan drainase lagi tahun ini. Kami membersihkan drainase dari sampah dan rumput liar," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (1/2).

Pembersihan drainase telah dilakukan sejak 21 Januari lalu. Lokasi pemeliharaan drainase telah dilakukan di Jalan Soekarno-Hatta (dekat Rumah Sakit Eka Hospital), Jalan Unggas, Jalan Yos Sudarso, Sungai Sago di Jalan Pangeran Hidayat, Taman Kota di persimpangan Jalan Arifin Ahmad-Jalan Jenderal Sudirman, bantaran Sungai Siak, Sungai Limau di Jalan Gatot Subroto, Jalan Riau, Jalan Kesadaran, Jalan Jenderal Sudirman (di sekitar Kantor BPK hingga ke Kompleks Perkantoran Sudirman City), dan Jalan Arifin Ahmad.

"Setiap harinya, kami menurunkan pasukan kuning untuk melakukan pembersihan sampah dan tanaman liar di drainase dan anak sungai tersebut. Penurunan pasukan kuning ini dilakukan agar pekerjaan pemeliharaan lebih efisien dan mempermudah jangkauan," jelas Indra Pomi.

Selain melakukan pemeliharaan, Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga tak hentinya mengimbau kepada masyarakat di sekitar aliran anak sungai. Masyarakat diimbau tidak membuang sampah di bantaran atau ke anak sungai.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan