News

Ikuti Instruksi Gubri, Disdik Riau Minta Daerah Gesa Vaksinasi Siswa Usia 6-11 Tahun

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan Provinsi Riau, mulai menginstruksikan kepada seluruh sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK negeri dan swasta untuk menjalankan program vaksinasi bagi pelajar usia 6-11 tahun.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol, mengatakan, bahwa sesuai arahan dari Mendagri dan Gubernur Riau, untuk menjalankan program vaksinasi bagi anak-anak usia 6-12 tahun, harus dilakukan koordinasi dengan Kabupaten Kota, menjalankan program vaksinasi di sekolah.

“Sekarangkan sudah mulai vaksinasi bagi anak-anak usia 6-12 tahun. Kalau kita di Kabupaten Kota sudah menggesa anak sekolah siswa SMA/SMK, dan sudah berjalan. Untuk program khusus anak sekolah SD dan SMP menjadi kewenangan Dinas Pendidikan daerah, tapi kita ikut mendorong bagaimana menjalankan vaksinasi di sekolah bagi anak-anak usia 6-11 tahun,” ujar Kamsol, Senin (20/11).

Dijelaskan Kamsol, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi di sekolah SMA/SMK berjalan lancar. Bahkan, sudah hampir mencapai 90 persen. Namun, data lengkapnya masih didata, untuk daerah mana saja yang belum menyelesaikan vaksin. Selain itu, dalam pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas juga berjalan aman dan lancar, sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

“Dalam pelaksanaan sekolah tatap muka, Prokes siswa sekolah sangat ketat, sudah ada aturan dari Kementrian bagaimana dalam rangka menjaga prokes. Sudah ada ketentuan menjalankan prokes yang dijalankan. Sejauh ini belum ada yang terkonfirmasi positif dalam pelaksanaannya,” kata Kamsol.

“Jadi melalui koordinasi yang kuat dengan kabupaten kota untuk menjalankan progran vaksinasi khusus untuk anak-anak. Strategi nanti lewat MKKS dan berkoordinasi dengan dinas setempat mengoordinasi pelaksanaan. Sesuai dengan syarat ketentuan vaksin yang digunakan, dalam mendukung program sesuai arahan Mendagri dan Gubernur. Kita harapkan dalam dua minggu ini tuntas. Kalau disekolag tidak sulit, tapi yang khawatirkan libur sekolah ini,” tambahnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan