News

Ini Pesan Gubri Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Nataru

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan kepada masyarakat Riau untuk menerapkan Prokotol Kesehatan (Prokes) saat pelaksanaan natal dan menjaga ketertiban dengan baik seperti yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah agar tidak melonjaknya kasus aktif COVID-19 di Provinsi Riau ini.

"Yang paling penting adalah saat mengadakan perayaan besar seperti natal ini harus terapkan prokes yang ketat dan melaksanakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan," kata Gubri, Minggu (12/12/2021).

Ia mengatakan, melihat dari awal COVID-19 melanda tentunya semua pihak harus mewaspadai lonjakan kasus dengan meninimalisir kegiatan di luar rumah dan tidak berkerumun di tempat umum.

"Kita mengkhawatirkan lonjakan kasus dan semoga saja tidak terjadi seperti tahun lalu dimana banyaknya kerumunan yang pada akhirnya penularan kasus COVID-19 meningkat cukup tinggi," ujarnya.

Walaupun tingkat penularan COVID-19 Tahun 2021 di Provinsi Riau ini sudah menurun, ada perubahan kebijakan dari pemerintah yaitu tidak lagi melakukan penetapan pemberlakuan yang ketat seperti tahun lalu.

"Tidak lagi ketat seperti tahun lalu, tapi jika berkaitan dengan kegiatan ibadah dan Nataru itu tetap diatur seperti apa yang sudab ditetapkan oleh Menteri Agama," tuturnya.

Menurutnya dengan adanya dukungan, koordinasi, dan kerjasama yang baik maka akan lebih mudah dalam menerapkan prokes dan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Riau.

"Kita harus menjaga kasus COVID-19 yang saat ini sudah berkurang dan kita juga harus kompak agar proses vaksinasi di Riau ini dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan