News

Harapan Gubri Pasca Terima Mobil Lab PCR

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menerima bantuan Mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction Test (PCR) Covid-19 atau Mobil Lab dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dihalaman Gedung Daerah, Sabtu (4/12/2021).

"Alhamdulillah, hari ini mobil lab PCR sudah tiba di Pekanbaru, kami dan tim kesehatan telah meninjau mobil yang telah sampai disini. Dan sekaligus diberikan petunjuk agar mudah mengoperasionalkannya," ucap Gubri.

Gubri Syamsuar, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Menteri Dalam Negeri. Diharapkan Mobil Lab PCR ini dapat dimanfaatkan hingga ke daerah-daerah terutama daerah pelabuhan keluar masuk orang yang datang, Pelabuhan Dumai, Pelabuhan Mengkapan Siak, termasuk juga bandara. Selain itu, mobil Lab PCR ini juga dapat ditempatkan di daerah-daerah yang kasus positifnya tinggi.

"Saat ini hanya ada 5 daerah yang memiliki lab PCR, mobil PCR ini bisa kita peruntukkan untuk daerah-daerah yang belum memiliki lab PCR itu. Sehingga nanti bisa dengan cepat mengetahui sejauh mana penularan Covid-19 di daerah tersebut," ungkapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan