News

Antisipasi Banjir, Walikota Pekanbaru Tegaskan Masyarakat Bisa Pinjam Alat Berat

SUARA PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T.,M.T mengatakan, warga melalui kecamatan atau kelurahan dan RT-RW bisa mengajukan peminjaman alat berat kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk melakukan normalisasi sungai di lingkungan pemukiman.

"Jadi bila memerlukan peralatan, alat-alat berat seperti excavator untuk normalisasi sungai-sungai di dekat lingkungan yang mungkin tidak termonitor oleh PUPR sebagai dinas teknis, maka bisa mengajukan permintaan alat berat kepada Dinas PUPR," ucapnya, Jumat (12/11).

Disampaikan walikota, mengingat saat ini Ibukota Provinsi Riau mulai memasuki musim penghujan dengan intensitas tinggi, maka kepedulian terhadap lingkungan harus ditingkatkan.

"Dengan tingginya curah hujan, tentunya kewaspadaan kita terhadap lingkungan harus lebih ditingkatkan," pintanya.

Kepedulian yang dimaksud walikota tersebut dengan menjaga kebersihan saluran pembuangan air atau drainase di kawasan pemukiman.

"Drainase, anak sungai, ini harus menjadi perhatian kita sehingga ketika hujan turun, air bisa mengalir dengan lancar menuju anak sungai dan tidak terjadi genangan-genangan banjir terutama di titik-titik rawan (banjir)," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan