News

BNNK dan Pemko Pekanbaru Komitmen Bersama Bentuk Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT mendukung penuh pembentukan Kota Tanggap Ancaman Narkoba.

SUARA PEKANBARU - BNNK Pekanbaru dan Pemerintah Kota Pekanbaru menandatangani komitmen bersama dalam membentuk Kota Tanggap Ancaman Narkoba, Selasa (26/10/2021). Sejumlah instansi terkait juga ikut menandatangi komitmen bersama dalam kegiatan di Grand Jatra Pekanbaru. 

Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT mendukung penuh pembentukan Kota Tanggap Ancaman Narkota. Ia menyebut bahwa pembentukan kota tanggap ancaman narkoba harus dimulai dari keluarga. "Masyarakat bisa membentengi keluarga dari ancaman narkoba. "Lalu harus ciptakan ketahanan lingkungan, agar menjaga diri dari ancaman narkoba," terangnya dalam sambutan.

Dirinya mendorong agar semua pihak bersinergi dalam membentuk kota tanggap ancaman narkoba. Ia menyebur ada rencana pembentukan 15 kelurahan di Kota Pekanbaru sebagai Kelurahan Berrsih Narkoba atau Bersinar.

Kepala BNNK Pekanbaru, Febri Firmanto menyebut kegiatan ini juga bentuk konsolidasi terkait kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba. Apalagi penyalahgunaan narkoba ini dalam setahun terakhir banyak berlangsung di kota besar. 

Kegiatan ini juga untuk menyusun strategi dalam menyiapkan sistem mencegah dalam penyebaran narkoba. Strategi ini komprensif dengan melibatkan semua elemen yang ada.

Febri berharap konsolidasi ini melibatkan peran serta pemerintah. Mereka bisa bersinergi dengan BNNK dalam tanggap ancaman narkoba.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan