News

20 Ribu Pelajar Pekanbaru telah Divaksin

Ilustrasi.(sumber;internet)

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mencatat, hingga saat ini sekitar 20 ribu pelajar sudah menjalani vaksinasi. Targetnya, ada 45 ribu pelajar yang harus disuntik vaksin.

"Yang vaksin satu itu 10 ribu, yang sudah vaksin dua juga 10 ribu. Sementara kebutuhan kita 45 ribu," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Rabu (6/10/2021).

Calon penerima vaksin ini pelajar berusia 12 tahun ke atas. Seluruh data calon penerima vaksin telah diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

"Kapan mau divaksin, data sudah kita serahkan. Tinggal kita mengatur di bawah, di satuan pendidikan," jelasnya.

Ia menegaskan, vaksinasi bukan menjadi syarat utama dalam mengikuti belajar tatap muka. Pelajar masih bisa belajar tatap muka meski belum divaksin. Vaksinasi bagi pelajar sebagai penguatan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

Meski begitu, Ismardi memastikan belum ada pelajar yang terkonfirmasi Covid-19 pasca diizinkan belajar tatap muka di Kota Pekanbaru.

"Yang wajib itu vaksin untuk guru. Guru sudah 91 persen, selebihnya ada yang alami penundaan karena ada komorbid, karena ada juga guru yang keberatan," jelasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan