News

Walikota Pekanbaru Dorong Investor Tuntaskan Pembangunan Pasar Induk

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah mendorong PT.  Agung Rafa Bonai (ARB) selaku pengembang untuk segera menuntaskan pembangunan Pasar Induk. Hingga saat ini sebagian pekerjaan belum rampung.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T mengaku pihaknya melalui tim percepatan mendorong pengembang segera melanjutkan pembangunan fisik. Walaupun saat ini kondisi ekonomi melemah akibat pandemi Covid-19.

"Kita semua berkeinginan untuk segera diselesaikan. Termasuk investor pengembang. Ditengah pandemi covid ini pengembang juga terdampak," terang Firdaus, Kamis (21/10).

Menurutnya, pengembang memiliki kendala dalam finansial untuk melanjutkan pembangunan fisik Pasar Induk.

Ia mengaku pemerintah kota telah melakukan pertemuan dengan pengembang. Mereka berjanji dan komit dalam menuntaskan pembangunan. Karena investasi yang telah mereka tanamkan hingga saat ini sudah cukup banyak.

Lebih dari separuh dari pembangunan fisik Pasar Induk telah dilakukan. Mereka tidak ingin investasi ini terbengkalai begitu saja.

"Kan ini investasi, bukan APBD. Bukan dana pemerintah, dana mereka sendiri. Semakin lama mereka (pengembang) menyelesaikannya, bukan hanya pemerintah, masyarakat yang rugi. Dia juga rugi, uangnya yang sudah tertanam bunga bank dia bayar juga," ucapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan