News

Alhamdulillah, Pekanbaru Kembali Terima 8.232 Vial Vaksin Covid-19

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapat tambahan 8.232 vial vaksin. Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru telah mendistribusikan seluruh vaksin ke fasilitas kesehatan atau faskes.

Vaksin yang diterima kali ini bukan lagi merek Sinovac. Rincian vaksin yang diterima sebanyak 7.800 vial vaksin Coronavac dan 432 vial vaksin Astra Zeneca.

Satu vial vaksin jenis Coronavac ini hanya untuk dua dosis. Artinya vaksin jenis Coronavac ini bisa untuk 15.600 dosis atau suntikan.

Sedangkan vaksin Astra Zeneca ini, satu vial untuk delapan dosis atau suntikan. Sebanyak 432 vial Astra Zeneca ini bisa disuntikkan kepada 3.456 warga.

"Coronavac ini satu vial dua dosis. Astra Zeneca satu vial delapan dosis," ujar Pelaksana tugas Kepala Diskes Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra, Rabu (1/9).

Kata dia, dengan jumlah itu pembagian ke seluruh faskes masih terbatas. Rata-rata 21 Puskesmas yang ada di Pekanbaru hanya mendapatkan 13 vial vaksin. Kemudian Rumah Sakit juga mendapatkan sekitar 13 vial.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan