News

Kadisdik Pekanbaru Imbau Guru Tak Gunakan Kurikulum K13 Selama Mengajar Daring

SUARA PEKANBARU - Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Kota Pekanbaru, membuat sekolah tatap muka belum dapat dilakukan. Proses belajar mengajar masih dilakukan secara daring hingga 14 hari kedepan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menyebut, sekolah belum bisa buka selama PPKM level IV. Ia mengimbau kepada guru agar memberikan metode yang mudah dalam belajar daring.

"Saya mengimbau kepada guru-guru untuk memberikan kurikulum yang sederhana saja. Jadi tidak menggunakan K13 (Kurikulum 2013)," kata Ismardi, Selasa (24/8).

Menurutnya, jika digunakan kurikulum K13 dalam metode belajar daring cukup sulit dipahami oleh siswa karena penyampaian materi yang terbatas melalui virtual.

Hal ini membuat repot penyampaian materi karena siswa dan guru tidak bertemu langsung. Karena sistem daring ini para guru banyak menggunakan aplikasi google class room dan Whatsapp grup dalam penyampaian materi pembelajaran.

"Tapi itu tidak komunikatif. Maka gunakan metode yang mudah untuk murid, harus ada inovasi dalam memberikan materi agar mudah dipahami murid," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan