News

Kadisdik Klaim Siap Laksanakan PPDB Online Full Mulai Tahun Depan

SUARA PEKANBARU - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD dan SMP di Kota Pekanbaru tahun 2021 berjalan lancar. Ke depan, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan bersiap untuk menerapkan PPDB full online untuk SD dan SMP.

Tahun ini, PPDB bagi SMP diterapkan full online dengan berkas pendaftaran di upload secara daring. Sementara, untuk PPDB SD masih dilakukan dengan pendaftaran ke sekolah.

"Sistem online lancar, tanpa kendala. Hanya saja memang masih banyak orang tua yang harus membiasakan mendaftar melalui online. Itu yang perlu terus disosialisasikan di masa yang akan datang," terang Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Muzailis, Kamis (15/7).

Ia menyebut, tahapan pendaftaran telah dilaksanakan dari 5 hingga 10 Juli kemarin. Sedangkan pengumuman kelulusan dilakukan Senin (12/7/2021) sore. Bagi peserta didik yang dinyatakan lulus, kemudian melakukan daftar ulang hingga  Kamis (15/7).

Pendaftar untuk tingkat SMP saja setidaknya ada 12 ribu pendaftar di tahun ajaran ini. Setelah PPDB SMP tahun ini diterapkan full online, maka tahun depan untuk PPDB untuk tingkat SD juga akan diterapkan langkah serupa.

"SD tahun depan online juga. Jadi semua online tahun depan. Mumpung masih jauh, kita mulai sosialisasikan. Kira-kira apa perangkat-perangkat yang dibutuhkan sekolah, ini yang kita coba akomodir," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan