News

Walikota Jadikan HUT Pekanbaru Momentum Keluar dari Krisis Kesehatan dan Ekonomi

SUARA PEKANBARU - HUT ke-237 Pekanbaru diratakan secara virtual pada 23 Juni 2021. Meski begitu, HUT Pekanbaru kali ini dijadikan momentum untuk keluar dari krisis kesehatan dan krisis ekonomi.

Walikota Pekanbaru Firdaus di rumah dinas, Selasa (22/6), mengatakan, HUT ke-237 Pekanbaru kali ini merupakan momentum yang sangat strategis dalam menghadapi Covid-19 yang telah dialami selama 1 tahun lebih. Maka, semangat kebersamaan dibutuhkan dalam memerangi Covid-19 agar mampu keluar dari krisis kesehatan dan krisis ekonomi.

"Untuk itu, HUT Pekanbaru pada 23 Juni ini dijadikan motivasi dalam berjuang bersama agar keluar dari dua krisis tersebut," ujarnya.

Sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi yang menghadiri panen jagung di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat pada 21 Juni, kekuatan ekonomi kerakyatan digiatkan dengan membangun kekuatan ekonomi rumah tangga. Tentu saja, ekonomi kerakyatan terbangun jika pemerintah daerah dan pemerintah pusat bersinergi.

"Insya Allah terbangun ekonomi yang dapat tumbuh 7 pwesen sebagaimana diharapkan pada tahun ini. Tentunya, kita harus bersama-sama bersinergi antara masyarakat, dunia usaha, dan pemerintah dalam menggerakkan perekonomian," ucap wali kota.

Agar, Pekanbaru keluar dari krisis ekonomi. Selama pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan jug harus dijalankan dengan disiplin yang tinggi. Di samping itu, vaksinasi harus disukseskan demi terbentuknya kekebalan komunitas.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan